Jumat, 30 Juli 2010

Lehrer, Lehererin und Traumschule


Tugas pertama yang harus di kerjain berkelompok dan maju kedepan buat di presentasikan adalah ini judulnya "LEHRER, LEHRERIN, und TRAUMSCHULE". Astagfirullahmilkysmile banget pas di kasih tugas kayak gini, soalnya di awal sebelum di kasih tugas kita semua di suruh nyari text yang ditulis dalam bahasa jerman di tembok luar kelas. Dengan berbekal waktu 30 menit apa gak tau juga deh bilangnya si 30 menit tapi banyak ngaretnya, kita disuruh nulis isi text tersebut seperti Name, Fach, Besondere Information, dll. Karena textnya dalam bahasa yang tidak kita pakai sehari-hari gak ngertilah itu kita, akhirnya karena pada gak ngerti kita tulis aja isi textnya hahaha. Eh ketawan sama gurunya dan frau malah bilang
"one texte"
ya gitulah kira-kira pengucapanya tapi tulisanya kagak tau hahaha. Perkataan itu di ulang terus frau saat ngeliat ada salah satu di antara kita yang menuliskan semua textnya hahaha. Ya udah akhirnya kita tulis seadanya deh jadinya. Di kira mah presentasinya cuma bikin di OHP gitu textnya yang udah di tulis eh ini malah di suruh pake gambar-gambar. Ya udah lah dengan berbekal niat gak niat sekaligus bingung milkysmile dan gak ngerti cara ngerjainya kita mencoba membahas. Gua bersama kelompok gua yaitu apri, hana dan yuli mencoba membicarakanya di sela- sela pelajaran berakhir. Waktu untuk mempersiapkan itu semua di kasih 1 minggu untuk membuat gambar serta mempersiapkan diri buat tampil dengan kata-kata yang harus sudah di ubah ke bahasa yang lebih enak. Karena kesibukan masing-masing (gak juga kaleeee) kelompok gua belom juga ngerjain sampai H -1 itulah saat-saat dimana temen-teman dari kelompok lain sibuk ngerjain di sekolah sampai sore-sore eh ini kita malah ada acara yang gak bisa ditinggal.

Ya udah mulai lah bagi- bagi tugas gua ceritain text Lehrer, Yuli Lehrerin, Hana dan Apri Traumschule. Kita kerjain tugas masing- masing dulu kemudian cari gambar masing- masing baru besoknya di gabungin. Dengan waktu yang sesingkat ini lah hasil yang kita rasa cukup puas hanya dengan waktu yang cepat juga. Sebenernya bukan waktunya ya yang cepet tapi kitanya aja yang terlalu ngegampangin. Makanya semuanya jadi terasa cepet aja waktunya, makanya bener emang orang bilang kalo
"waktu adalah uang"
atau orang juga bilang
"uang mudah di cari tapi waktu gak pernah bisa di cari yang ada waktu akan cepat meninggalkan kita"
Harusnya kata-kata ini bisa nyadarin gua untuk enggak nyia-nyiain waktu yang berharga banget. Tapi mau diapain lagi gak perlu disesali yang sudah terjadi harusnya menatap kedepan dengan percaya diri dan rasa ingin menghargai waktu yang telah di berikan yang maha pencipta.

Inilah hasil kerja keras bersama- sama kami berempat. Untungnya di hari itu ada satu pelajaran yang kosong gurunya jadinya kita bisa nyiapin semuanya sebelum tampil mempresentasikan hasilnya. Makanya alhamdulillah banget lah patut di syukuri itu semua.

Masih berantakan
Ini masih belum selesai di kerjain, baru memposisikan bagian-bagian yang masing- masing. Soalnya masih bingung gimana caranya supaya terlihat lebih bagus. Tapi kita si berempat gak menyerah deh 1 pelajaran itu kita manfaatin bener- bener. Dan hasilnya bisa di liat lah hehehe.

Tugas yang akan di presentasikan yuli
Punya yuli adalah lehrerin dengan nama Anete Kohl. Kalo gambarnya itu yuli yang nyari sendiri, tapi yang memperhias adalah tugas gua hehehe dan hasilnya gimana? gak malu- maluin lah dengan waktu yang mepet dan singkat. Ini di kerjain waktu pelajaran bahasa indonesia malah, udah gitu ada gurunya. Tapi gua usaha buat menyelesaikanya saat gurunya menjelaskan guru kerjain deh tugas ini. Sebenernya gak baik ya sibuk sendiri terus gak dengerin guru tapi itu semua supaya gua selesai tugasnya.

Tugas yang akan gua presentasikan
Gambar ini yang nantinya akan gua presentasikan. Lehrer dengan nama Klaus Novak. Kata temen-temen gua pas ngeliat bikinan gua ini mereka malah bilang
"Dasar anak sampah(bukan dalam arti negatif), di saat- saat kayak gini masih aja ada ide buat menyertai sampah sebagai penghiasnya"
Denger kata teman- teman kayak begitu malah gua bangga sekaligus seneng karena ada ciri khasnya. Liat aja smpahnya itu ada bekas rautan- rautan pensil yang sengaja gua tempel supaya lebih bernilai seni.

saat presentasi tentang klais novak ini gua juga rada gugup dan ketawan lah gak bgitu siap buat tampil. Ya udah yang gua ucapin yang gua inget, kayak gini nih
Ich bin fadil. Ich habe ein Lehrer. Klaus Novak ist Geschichte lehrer. Er ist nicht mehr jung aber er ist dynamisch und aktiv. Herr klaus novak ist gut und die stunden ist interessant. Danke
. Ya begitulah kalo gak salah gak tau deh bener apa enggak hehehe

Kalo yang ini sok sibuk
Hana masih mau difoto
Lihat aja yuli dan hana yang di kala waktu sibuknya masih sempet atau menyempatkan diri buat di foto. Tapi biarpun begitu kita juga ngerjainya gak main- main lah tetep fokus sama tujuan kita agar tugas ini selesai dengan baik.

Saat presentasi pun keberuntungan mungkin lagi gak berpihak sama kita berempat. Saat frau menyruh gua untuk mengambil kertas yang berisi nama- nama orang yang mewakili kelompoknya, gua di suruh ngambil karena sebagai klassen spreche di kelas gua yang baru. Mengenai kelas gua yang baru ntar lah bakal gua ceritain di cerita yang lain. Ternyata saat gua ngambil kertasnya eh emang dasar gak untung itu nama malah berisikan nama siapa coba? Frau langsung bilang isi dari kertas itu yaitu Kelmpok
FADIL
milkysmileastagfirullah, penampilan pertama di mulai dari kelompok gua. Ya udah lah dengan modal bismillahirahmanirrahim kita maju bereempat maju deh, dan hasilnya gak mengecewakan lah. milkysmile Tapi setelah itu dari kelompok lain banyak lagi yang lebih bagus, aduh ketawan gimana ketatnya persaingan di kelas gua yang baru itu. Nanti akan gua ceritain tapi bukan di sini, di posting Flashback or progressif seri- seri berikutnya. Jadi jangan letih atau lelah untuk membaca cerita gua ya oke hehehe
milkysmile