Minggu, 25 Juli 2010

My Future Desire I

Kalo di tanya kayak gini pasti pikiran gua rasanya terbagi bercabang- cabang layaknya pohon besar yang cabangnya banyak. Yang pertama gua pengen dari dulu-dulu banget bahkan sejak kecil emang dokter.
Namanya juga anak kecil kan kalo di tanya cuma ngeliat dari satu sisi doang. Mulai masuk ke sekolah taman kanak-kanak lah pemikiran tentang dokter itu nambah di otak gua. Orang tua malah nyaranin banget supaya gua bisa jadi dokter jantung hihihi widih itu saran pertama yang di kasih sama orang tua gua pas tau gua pengen jadi dokter dan itu terjadi saat gua masuk sekolah dasar. Subahanallah begitu baiknya memang orang tua ngarahin anaknya ke arah yang baik. Mendapat saran seperti itu membuat gua termotivasi untuk bisa menjadi apa yang orang tua harepin. DOKTER JANTUNG adalah bisa di bilang cita-cita pertama yang muncul di benak gua (meskipun biar begitu bukan prioritas utama), lanjut berjalan di tahun-tahun berikutnya mulai tambah lah profesi-profesi lain yang masuk kepikiran gua.

Masuk SMP kalo gak salah atau kapan gitu ngeliat rumah-rumah dibangun dengan arsitektur mewah dan megah membuat gua bermimpi bisa mendisain rumah yang nantinya bisa gua tempatin. Untuk itu gua mulai mecoba mendekorasi kamar gua sendiri agar terlihat lebih bernilai seni. Mulailah tuh nyoba- nyoba gambar gimana denah kamar yang cocok buat kamar gua. Setelah selesai menggambarkannya langsung deh di terapin ke bentuk nyata. Dan hasilnya lumayanlah gak buruk-buruk banget(menurut gua).
Pengen juga jadi arsitek karena setiap rumah gua dibangun tanpa menggunakan jasa arsitek kurang bernilai seni rasanya dengan temen-temen gua yang membangun rumahnya (rumah orangtuanya) menggunakan arsitek. Giliran di tanya sama mama
"Ma kenapa kita ngebangun rumahnya gak pake arsitek aja supaya bagus dan rapih jadinya"
my mother said
"Udah gak usah mama juga bisa jadi arsitek"
denger perkataan mama kayak gitu ngebuat gua tersadar bahwa arsitek itu seru ah mama aja bisa masa gua gak bisa. Muncul rasa penasaran serta tertantang dengan profesi itu. Cita-cita kedua ini lah yang muncul di benak gua yaitu
"ARSITEK"
Lanjut ke cita-cita berikutnya adalah cita-cita yang mungkin gak gua sadari sama sekali. Jadi gini, karena mama itu guru bahasa indonesia di smp gua dan gua di sekolah mama ya udah deh untuk bisa membuat mama bangga sekaligus gak malu- maluin gua coba mengasah kemampuan gua dalam berpidato bahasa indonesia. Sampai akhirnya saat gua kelas 2 smp mama nawarin gua buat ikut serta dalam lomba pidato di salah satu sekolah. Entah kenapa gua sendiri juga bisa dibilang bingung kenapa gua yang ditunjuk? emang mama tau kemampuan gua? ya udah lah supaya gak ngecewain mama di coba deh tuh.
Mulai lah membuat teks pidato yang bertemakan GLOBAL WARMING dan HARI BUMI SEDUNIA. Awal mula pembuatan naskah ini bingung banget rasanya apa yang harus di tulis. Ya udah minta bantuan sebentar dari mama setelah dapet ilmu baru deh di kembangin. Perlombaan pidato tersebut terbagi 3 kategori yaitu, pidato bahasa indonesia, pidato bahasa inggris, dan pidato bahasa arab. Untuk awal mula ikut sertanya gua dalam lomba pidato ini ya gua coba dulu deh yang bahasa indonesia. Setelah mama udah ngasih intinya dari isi pidato gua, mulailah gua kembangin sesuai ide- ide dan gaya bahasa yang lebih menarik. Dan hasilnya gak sia- sia lah untuk awal mula keikutsertaan dalam perlombaan pidato gua berhasil mendapat juara 1 dalam bidang bahasa indonesia. Pas lomba pun gua juga harus menguatkan diri gua bahwa gua bisa, dan mampu membuat mereka semua yang telah mendukung gua sampai bisa berdiri di perlombaan itu merasa bangga dan tidak kecewa. Akhirnya muncul opini dari temen- temen gua kalo gua jago dalam berpidato. Pengen rasanya jadi orator atau bahkan motivator buat semua orang yang nantinya berkat apa yang gua utarakan membuat orang lebih kuat dalam menghadapi hidup ini. Pidato yang gua lakukan saat kelas sepuluh pun di depan teman- teman di kelas paling tidak berguna dan menambah pengetahuan teman- teman gua di kelas sekaligus guru bahasa indonesia gua sendiri.

Lanjut berikutnya cita- cita atau profesi asik yang membuat gua tertarik sama profesi itu adalah PENULIS. Karena kenapa? Emang belum ada tulisan- tulisan gua yang terkenal sampai di pajang di majalah atau di pajang dimana pun. Tapi yang gua rasakan nulis itu asyik. Apa lagi setelah gua sering membaca buku- buku yang menjadi best seller di negeri kita ini membuat gua tertantang buat mencoba menulis. Makanya awal mula pembuatan blog ini pula semoga menjadi cikal bakal atau awal mula gua bisa menjadi penulis yang bukunya nanti bisa menjadi best seller. Mendengar cerita dari penulis Raditya Dika yang bilang bahwa dia memulai awal karirnya dari blog membuat gua semangat mencoba dan terus mencoba.
Sekali lagi yang membuat gua percaya kalo gua bisa menulis adalah banyak ilmu yang bisa gua terima dari orang tua gua especially from my mother. Sempet gua di kasih tugas sama mama buat ngetik sekalian mengedit tulisan mama yang ceritanya mendeskripsikan murid- murid di kelasnya. Dari situ juga yang membuat gua yakin kalo menulis itu mudah. Udah gitu ternyata hasil psikotes menunjukan bidang atau profesi lain yang gua anggap menarik adalah penulis masuk ke dalam posisi ketiga. Kalo menurut gua penulis bukan cuma penulis yang hasilnya jadi buku, makanya yang membuat gua yakin juga adalah saat dimana kelas sepuluh gua dan teman- teman disuruh bikin naskah pidato perasaan gua masih bingung rasanya. Tapi setelah gua ketemua sama judul yang cocok yaitu adalah
MENYIKAPI ANAK INDIGO DI ERA GLOBALISASI
dari naskah ini pula temen- temen gua malah kaget, orang mah naskah pidato cuma 1 lembar ukuran HVS atau A4 eh ini gua mungkin saking niatnya atau karena gua suka nulisnya,gua membuatnya menjadi 3 lembar. Tapi isinya juga seru dari situ pula temen- temen gua tau dan mereka harusnya patut percayai diri bahwasanya ada penelitian di sebuah negara yang menyatakan bahwa anak- anak yang lahir pada tahun 1994 keatas adalah anak- anak yang tergolong anak indigo untuk itu kalian supaya patut yakin, percaya serta bangga bila kalian tergolong anak indigo yang mengetahui kemampuan yang kalian miliki. wiiiiiih mengenai anak indigo nanti akan gua perjelas dalam posting yang lain lah sekarang kan about my future hehehe.

Seperti yang di katakan sebelumnya kalo ditanya about future pasti pikiran bercabang- cabang. Ya makanya kayaknya masalah cita- cita atau profesi yang membuat gua tertarik belum selesai ni bakal berlanjut lah pokonya, ini sengaja gua lakuin supaya pada penasaran hahaha (yakin penasaran) enggak juga si emang kehabisan kata- kata mungkin hahaha enggaklah masa kata- kata habis gak mungkin itu. Ya udah about future desire will be continue