Sabtu, 14 Agustus 2010

Permainan Penuh Suka Duka

Inilah ulasan mengenai permainan yang diadakan saat kegiatan ROL berlangsung. Awal mulanya kita semua disuruh membuat kelompok yang satu kelompok isinya 5 atau 6 orang tapi bisa juga lebih. Akhirnya mulailah membuat kelompok yang beranggotakan enam orang yaitu diantaranya adalah gua(fadil), amel, dahlia, hana, yuli, dan fikri. Kami berenam siap melawan semua penantang yang mencoba menghalangi kami untuk menjadi di winner hahahaha.

Hanya dengan bermodalkan kamera dari handphone ini lah kami berusaha menciptakan hasil- hasil yang maksimal. Berbeda dengan kelompok lain yang menggunakan gadget- gadget canggih dan wiiiih harganya lumayan tapi kami tetap percaya diri sekaligus antusius dalam permainan ini. Ada yang menggunakan laptop, ada yang menggunakan camera digital, mungkin ada juga yang menggunakan black berry, tapi itu semua bukan masalah buat kami berenam toh hasilnya bukan dilihat dari kejernihan gambarnya atau ke unikan dalam mengeditnya, tapi yang dinilai seberapa besar kita mampu mengangkat ide- ide kreatif yang nantinya dituangkan dalam bentuk video ataupun foto.

Kok aneh ya judulnya itu permainan penuh suka dan duka? emang ada duka apaan? Bukanya lancar- lancar aja?
milkysmile
Ya duka huuuuuu adalah, seperti yang dibilang tadi salah satunya adalah dari gadget yang kami semua gunakan nampaknya kami pun merasa kurang yakin akan hasil yang kami buat, udah gitu saat asyik- asyiknya berfoto ria berenam eh gak tau kenapa kamera di hape gua erooooooooorrrr. SEBEL gelaaa milkysmile lagi di saat kita membutuhkan featur ini eh malah gak berfungsi. Kepanikan muncul di muka kami berenam saat hasil- hasil foto yang kami ambil (tepatnya gua ambil) gak bisa di buka, entah kenapa saat membuka foto2 hasil jepretan tersebut tidak ada yang bisa di buka. Waduh kebayangkan dukanya gimana? Untungnya hape punya fikri juga berisikan foto- foto dengan tema yang kita ambil. Akhirnya saat dilihat lagi hasil dari kamera handphone nya fikri dan ternyata ada 3 buah foto yang menurut kita cocok dengan tema yang kita ambil.

Untungnya memang minimal 3 foto, ya udah tuh disaat yang lain telah menyelesaikan foto atau video hasil karya mereka, kami berenam masih belum selesai mendeskripsikan atau mensinopsiskan hasil dari foto yang kami ambil. Dengan terburu- buru dan tergesa- gesa akhirnya kami menuliskan sinopsis tentang hasil kami kurang lebih seperti ini.
Anak- anak SD yang berada di lingkungan sekolah saatnya pulang menuju rumah masing- masing. Namun mereka sebagai jiwa anak kecil melihat ada tempat menjual mainan naluri kecil mereka tertarik untuk mengunjungi maupun membelinya. Terlihat jelas wajah- wajah riang gembira dan tanpa dosa muncul di diri mereka. Apalagi apa bila mereka berhasil mendapatkan mainan yang mereka inginkan. Rasa puas sekaligus rasa ingin buru- buru pulang ke rumah memainkan apa yang mereka beli terlihat jelas. Akihrnya mereka pun pulang dengan rasa bahagia sekaligus puas karena keinginan kecil mereka telah mereka dapatkan.
Begitulah kurang lebih gambaran hasil kreasi kami semua yang hanya bermodalkan kamera dari handphone. Mengenai fotonya bagaimana? Lihat saja nanti, belum dapat di tampilkan karena akan kami jadikan hak cipta dan di patenkan hahaha. Namun bagaimana hasil permainannya? Setelah kami semua berenam mengalami duka yang berat sekaligus rasa kurang percaya diri kami ternyata juri menyatakan bahwasanya pemenang juara 1 nya adalah dari kelompok......
FADIL MUHAMMAD PUTRA
milkysmile
Sontak kami berenam terkaget- kagetmilkysmilesekaligus kurang percaya, namun sebenernya kami pun yakin dengan hasil kami setelah mendapat materi dari bapak yahoo setelah pengambilan foto dilaksanakan. Dan dari dia lah kami mengetahui bahwa hasil yang kami ciptakan dalam bentuk foto ini adalah bisa dikatakan CITIZEN JOURNALISM yang maksudnya kami melihat fenomena keadaan nyata yang terjadi dalam kehidupan sehari- hari kemudian kami ambil gambarnya kemudian kami share agar semua orang mengetahuinya. Itulah yang membuat kami yakin akan mendapatkan hasil yang maksimal dan terbukti kan duka yang kami rasakan berenam telah di bales oleh sang pencipta suatu suka yang menggembirakan.
Intinya dalam perlombaan ini biar bagaimanapun kondisi dari diri kita yang mungkin bila dilihat dari pesaing lain tidak mampu menjadi yang terbaik, namun ingatlah bahwasanya segala sesuatu yang dilakukakan karena niat di ridhoa sang pencipta pasti hasilnya akan memuaskan. Biarpun banyak halangan yang menerjang ketahuilah bahwa di balik itu semua akan ada suatu kebahagian yang di berikan sang pencipta.
milkysmile